Perlukah Botol Bayi dan Dot Direbus? Bagaimana Merawat Botol Bayi yang Benar?

dr-browns-bpa-free-polypropylene-natural-flow-bottle-newborn-feeding-set

Perlukah Botol Bayi dan Dot Direbus? Bagaimana Merawat Botol Bayi yang Benar?

Perlukah Botol Bayi dan Dot Direbus? Bagaimana Merawat Botol Bayi yang Benar? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mungsiji..com akan mencoba menjawab berdasarkan refrensi terkuat dari praktisi kesehatan dan juga dari mayoritas brand botol bayi ternama.

Jika botol bayi direbus menggunakan air mendidih maka keuntungannya kuman bisa mati dan botol bisa steril. Namun jika cara ini yang ditempuh maka pastikan botol bayi yang Anda gunakan sudah BPA Free untuk keamanan saat merebus, hal lain yang perlu diperhatikan yaitu hendaknya memilih botol bayi yang tahan panas seprti botol kaca atau jika botol bayi plastik pilih yang dengan kode PP atau PES. 

Resiko jika merebus botol bayi adalah botol akan cepat menguning, jika termasuk dot yang dicuci maka karet akan lebih cepat melar dan lubang dot akan lebih cepat robek

Cara alternatif membersihkan botol bayi tanpa menggunakan air panas adalah dengan menggunakan anti septik khusus bayi dan air mineral dalam kemasan. Gunakan sikat botol khusus bayi untuk membersihkan bagian dalam, lalu gunakan cairan anti septik khusus bayi agar botol steril. Setelah selesai, bilas botol bayi sampai bersih menggunakan air mineral dalam kemasan.

Keuntungan menggunaan cara ini adalah botol bayi akan lebih lama usia pakainya terlebiih bagian silikon seperti dot tidak mudah melar dan robek. Untuk pemakaian botol, disarankan mengganti botol jika sudah terlihat menguning atau lebih baiknya sekitar usia pemakaian 4-6 bulan. Ini agar bayi bisa lebih nyaman dalam meminum susu dan terhindar dari resiko yang tidak diinginkan.

Botol bayi, membersihkan botol bayi, merawat botol bayi, usia pakai botol bayi,merebus botol bayi!

 

×
Halo Mungsiji.com untuk fast order silahkan konfirm
nama produk, nama, alamat, hp kirim via?
jne / cod + ongkir kurir. trims